Kisah Penampakan Wanita di Tusuk Sate Jemursari

Bookmark and Share

Dibalik kerapnya kecelakaan yang terjadi di pertigaan Jalan Ahmad Yani-Jemursari Surabaya menyisakan kisah misteri. Konon di kawasan tusuk sate itu memang sering muncul sosok wanita misterius.

Cerita wanita yang disebut-sebut berambut panjang menjurai ini sudah bukan menjadi rahasia bagi warga Jemursari Gayungan.

Warga yang rumahnya berada tepat di tusuk sate itu sering kali mendengar atau mendapat cerita jika sebelum kecelakaan terjadi, rata-rata korban mengaku melihat sosok wanita di tengah jalan.

Kisah yang belum tentu jelas kebenarannya ini semakin seru ketika sang wanita misterius itu dikaitkan sebagai salah satu korban kecelakaan kereta api. Sebab dari Jemursari menuju Jalan Ahmad Yani memang ada perlintasan kereta api. Dan beberapa kali memang pernah terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

Adanya wanita misterius ini juga dibenarkan Edi Wibowo. Edi yang mengemudikan Honda Stream L 1796 VC bersama istrinya mengalami kecelakaan di pertigaan kawasan itu pada Jumat dinihari. Pengakuan dia, sebelum mobil yang dikemudikan menghantam jembatan di daerah setempat, istrinya sempat melihat wanita yang menyeberang.

"Sewaktu saya nyetir, istri saya melihat ada wanita menyeberang. Dan spontan saya menginjak rem, tapi mobil tidak bisa berhenti hingga akhirnya menabrak jembatan itu," ungkap Edi yang mengaku tinggal di Wiyung kepada detiksurabaya.com di lokasi kecelakaan.

Apa yang disampaikan Edi nampaknya tidak bertepuk sebelah tangan. Warga yang tinggal di perkampungan Jemursari Gayungan RT 01 yang lokasinya hanya beberapa meter dari pertigaan tusuk sate itu membenarkan kisah misteri itu.

"Seringkali di tengah pertigaan ini muncul wanita atau pun hanya kelebatannya. Setelah wanita itu muncul lalu terjadi kecelakaan," kata Sugito, warga setempat saat ditemui ketika menonton kecelakaan Honda Stream.

Menurut Sugito yang diamini warga lainnya bahwa munculnya wanita itu sering disampaikan oleh para korban kecelakaan. "Yang pasti tidak sedikit pemakai jalan yang tabrakan selalu bercerita jika sebelumnya melihat wanita menyeberang atau tiba-tiba saja muncul di depan kendaraannya," katanya.

Karena itulah, mungkin kata Sugito, banyak yang terkejut lalu tak bisa mengendalikan kendaraannya. "Cerita ini hampir semua warga di sini tahu. Di situlah katanya sosok wanita muncul," terang Sugito sambil menunjuk lokasi yang dipercayai tempat kemunculan wanita misteri.

Siapa dan dari mana asal wanita itu, Sugito hanya menggelengkan kepalanya. "Tidak ada yang tahu. Ada yang bilang dia adalah arwah gentayangan korban tabrakan kereta api atau korban kecelakaan motor. Tapi tak ada satupun yang bisa memastikan," jawab dia.

Percaya atau tidak terserah bagaimana anda menyikapinya...

Sumber : detik surabaya

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Unknown said...

wah kami tinggal dekat banget disitu, tapi kok gak pernah tau ya ceritanya?

Post a Comment